CNAF News and Event

Publication

News & Event
back
News & Event
Perkuat Kerja Sama, CNAF Gelar Dealer Gathering 2018
22 April 2018

CNAF Dealer Gathering

JAKARTA. Sebagai langkah untuk memperkuat hubungan dan kerja sama dengan rekanan dealer, PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) menyelenggarakan Dealer Gathering 2018 di Shangrila Hotel, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

 

“Terima kasih atas dukungan mitra dealer yang telah berkontribusi meningkatkan pembiayaan kendaraan bermotor CNAF. Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin erat sehingga kita dapat tumbuh bersama mencapai kinerja yang lebih baik,” kata Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman.

 

Menurut Ristiawan, CNAF Dealer Gathering 2018 menjadi momentum bagi CNAF untuk menyampaikan perkembangan bisnis terbaru yang telah dan sedang dijalankan. Selain dihadiri para pemilik dealer dari berbagai kota di Indonesia, acara tersebut juga dihadiri Dewan Komisaris CNAF, jajaran Direksi CNAF dan CIMB Niaga, termasuk diantaranya Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan, Staf Ahli Mentri Bidang Hukum Prof. Dr. Henri Subiakto perwakilan dari Menkominfo Rudiantara S.Stat, MBA, Staf Ahli Bidang Manajemen Irjen Polisi Drs. Anton Wahono Sudarminto perwakilan dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

 

Hingga akhir 2017, lanjut Ristiawan, anak perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang bergerak dalam bidang pembiayaan kendaraan roda empat ini, berhasil mencatatkan kinerja positif. CNAF membukukan laba sebelum pajak (profit before tax/PBT) sebesar Rp193 miliar atau meningkat 58% dari perolehan tahun 2016 sebesar Rp123 miliar.

 

Kinerja positif tersebut juga tercermin dari kualitas kredit yang membaik. Hal ini dibuktikan dengan NPL gross yang turun 59 basis point (bps) dari 1,95% menjadi 1,36% per akhir 2017. “Kami akan terus mengedepankan prinsip kehati-hatian dan selektif dalam penyaluran pembiayaan, sehingga kualitas kredit dapat terus terjaga dengan baik,” katanya.

 

Ristiawan berharap pertumbuhan bisnis CNAF tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu, seiring pembenahan fundamental yang telah dilakukan dan sejumlah strategi improvement yang tengah dijalankan, antara lain memperbaiki segmentasi konsumen dan memberikan pelayanan lebih cepat dan mudah melalui persetujuan prinsip “Approval in Principle”. Memanfaatkan kemajuan teknologi, CNAF juga mengembangkan digital channel untuk memudahkan masyarakat mewujudkan impian memiliki mobil idaman.

 

“Sejalan dengan inisiatif induk usaha, kami juga telah menerapkan Syariah First. Dalam hal ini pembiayaan dengan prinsip syariah menjadi salah satu prioritas yang kami tawarkan kepada konsumen,” ujarnya.

 

Dengan beragam strategi yang dijalankan, CNAF optimis dapat turut berkontribusi meningkatkan bisnis perusahaan induk. CNAF menawarkan beragam produk pembiayaan mobil baru maupun bekas dari semua merek dan tipe jenis mobil yang tersedia di pasar sesuai dengan pilihan nasabah. Terbaru, CNAF menawarkan bunga kompetitif mulai dari 2,75% kepada para konsumen.